Menyentuh yang bukan mahram, bukan dosa ringan
Wahai saudara, zaman yang maju terkadang banyak membawa nilai-nilai yang buruk jika kita tidak pandai memilahnya, khususnya dari negara barat yang mayoritas adalah non-muslim.

Dari hal tersebut, kita sebagai remaja atau pemuda yang masih sering tidak Istiqamah terbawa dampak buruk tersebut. Bisa kita lihat bahwa pergaulan zaman sekarang begitu buruk sekali, akhlak para pemuda mengalami kemunduran, hati mereka tidak ada lagi rasa takut kepada Allah dan jauh dari ketaatan.

Lihatlah wahai saudaraku, bagaimana sekelilingmu. Campur baur antara laki-laki dan perempuan begitu tidak bisa terelakkan. Pergaulan bebas menjadi sebuah tren yang merajalela dan tak dapat dihentikan. Pertemanan layaknya permusuhan, karena mereka akan saling bahu membahu dalam kemaksiatan. Lihatlah sekelilingmu wahai saudaraku, dimana laki-laki dan perempuan saling berdekat-dekatan meskipun mereka tidak berdua-duaan, namun tetap saja itu adalah suatu larangan. Hapir tidak ada lagi remaja wanita zaman sekarang yang menjaga kehormatannya dengan benar. Bahkan sudah sangat sedikit atau hampir tidak ada lagi antara perempuan dan laki-laki yang menjaga batasanya dengan yang bukan mahram.

Diantara keburukan yang tersebar di kalangan remaja ataupun pemuda zaman sekarang adalah mereka tidak mempunyai rasa takut kepada Allah subhanahu Wata'ala ketika mereka bersentuhan dengan yang bukan mahramnya, bahkan mereka sengaja saling bersentuhan, saling dekat-dekatan atau selainnya. Demi Allah wahai Akhi/Ukhti bahwa, sesungguhnya bila rasa takut itu tidak hadir pada dirimu walau sekecil Dzarrah maka sungguh harus dipertanyakan status keimananmu dihadapanNya.

Allah memberi ancaman keras kepada mereka melalui Rasul utusan-Nya. Manusia paling mulia, akhlak yang paling luhur, manusia yang aku dan engkau mengaku sebagai umatnya. Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wasallam bersabda,

“Kepala seseorang ditusuk dengan pasak yang terbuat dari besi, sesungguhnya itu lebih baik untuknya daripada menyentuh wanita yang bukan mahramnya.” (HR. Thobroni Syaikh Abu Abdurrahman mengatakan bahwa hadits ini shahih).

A'isyah radiallahu'anha menceritakan tentang Rasulullah shalallahu'alaihi wasallam tatkala mengambil janji setia para sahabiat (sahabat kalangan wanita). Beliau menceritakan,

"Demi Allah, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam tidak pernah mengambil sumpah (janji setia) kepada kaum wanita kecuali atas apa yang diperintahkan oleh Allah, dan beliau tidak pernah menyentuh tangan seorang wanita pun, apabila beliau memberi janji kepada mereka, beliau hanya membalas; "Sungguh aku sudah menerima janji kalian." (HR. Muslim no. 1866 versi Syarah Shahih Muslim. Derajarnya shahih menurut ijma')

Tatkala terlihat saudara-saudari kita begitu lancang dalam masalah menyentuh lawan jenis yang bukan mahram, terkadang disana kita merasa sedih akan hal itu. Dimana lagi kita bisa menjumpai para remaja wanita yang menjaga diri dan kehormatannya dengan tidak menyentuh lelaki yang bukan mahram? Dimana lagi kita bisa berjumpa dengan remaja laki-laki yang menjauhi pergaulan dengan wanita yang bukan mahram? Dimanaa kita bisa menjumpai pergaulan remaja yang tidak bebas? Tolong katakan kepada ummat islam saat ini, dimana itu bisa dijumpai? Hampir-hampir tidak lagi ada hal tersebut di negri kita tercinta ini.

Wahai saudaraku, dimana rasa cemburumu tatkala melihat saudara-saudarimu SEIMAN yang menjaga melanggar batasan-batasan ini? Sungguh, tidak ada kebaikan bagi mereka yang tidak mempunyai rasa takut kepada Allah untuk menjaga jasadnya dari sentuhan lawan jenis dan dari pergaulan bebas.

Maka dari itu mari kita sadari dan renungi sesungguhnya selama ini kita telah melampaui batas terlalu lama dan terlalu dalam, mari kita beritahu pula teman dan kerabat kita agar kita selamat bersama.

Wallahu A'lam Bishawab.

Post a Comment

Al Islam Media

{picture#https://3.bp.blogspot.com/-V4XUeP9LVA8/WLwqjo21LNI/AAAAAAAAARw/SGjAYHt5FwEOpcj3egrtlDJ64MnIQWlXwCLcB/s1600/logo-Normal.jpg} Alislamedia adalah sebuah website yang dibangun dengan tujuan untuk berdakwah dijagad maya dengan ajaran yang sesuai dengan Ahlu Sunnah Wal Jamaah. {facebook#https://www.facebook.com/Al-Islam-Media-951541374980584/} {twitter#https://twitter.com/alislamedia} {google#https://plus.google.com/112566233403143663912}
Powered by Blogger.