RUU pelarangan pengeras suara azan disetujui

Parlemen Israel menyutujui RUU tentang pelarangan pengeras suara azan. Rancangan undang-undang yang disebut "RUU Muazin" tersebut disobek oleh para anggota parlemen keuturunan Arab. RUU tersebut dirancang oleh institusi keagamaan, pada Rabu 8 Maret.

Sebelumnya Benjamin Netanyahu menyetujui RUU ini sebelumnya pada November lalu.

Untuk RUU ini akan dibahas kembali diparlemen pada waktu mendatang sebelum diputuskan keputusan terakhir.

Netanyahu mengatakan pada waktu itu bahwa ia menerima banyak keluhan dari semua lapisan masyarakat Israel "tentang kebisingan dan penderitaan yang disebabkan oleh suara berlebih dari pengeras suara yang ada di rumah-rumah ibadah." Pungkas Netanyahu, dikutip dari Detik.com

RUU ini didukung oleh Motti Yogev dari partai Jewish Home, mengatakan bahwa RUU itu "bagian penting dari legislasi sosial yang memungkinkan orang Arab dan Yahudi untuk bersantai selama jam istirahat"

"Tidak ada maksud untuk menyakiti orang-orang dari berbagai keyakinan," tambahnya.

Para pengkritik menilai bahwa RUU ini merupakan serangan terhadap kebebasan beragama.

"Suara muazin tidak pernah menyebabkan kebisingan lingkungan. Ini adalah soal ritual agama Islam penting, dan kami tidak pernah campur tangan dalam setiap upacara keagamaan terkait dengan Yahudi di parlemen ini. Anda telah melakukan tindakan rasis," kata Ahmed Tibi dari partai yang didominasi warga keturunan Arab dalam perdebatan.

"Intervensi Anda sangat menyerang Muslim," tambahnya.

Ayman Odeh, pemimpin Partai Joint List, keluar dari ruangan sesaat setelah merobek salinan RUU.

Warga Arab yang berada di Israel, yang juga dikenal sebagai Arab Israel, merupakan keturunan dari 160.000 warga Palestina yang tetap tinggal setelah pemerintahan Israel dibentuk pada tahun 1948.

Jumlahnya mencapai 20% dari penduduk Israel Sekitar 80% kaum Israel Arab adalah Muslim, sisanya terbagi antara Kristen dan Druze.
[Alislamedia]

Post a Comment

Al Islam Media

{picture#https://3.bp.blogspot.com/-V4XUeP9LVA8/WLwqjo21LNI/AAAAAAAAARw/SGjAYHt5FwEOpcj3egrtlDJ64MnIQWlXwCLcB/s1600/logo-Normal.jpg} Alislamedia adalah sebuah website yang dibangun dengan tujuan untuk berdakwah dijagad maya dengan ajaran yang sesuai dengan Ahlu Sunnah Wal Jamaah. {facebook#https://www.facebook.com/Al-Islam-Media-951541374980584/} {twitter#https://twitter.com/alislamedia} {google#https://plus.google.com/112566233403143663912}
Powered by Blogger.