Astaghfirullah ! Ustad Khalid Basalamah diusir

Bagi anda yang sering menonton ceramah di televisi atau di youtube pasti tidak asing lagi dengan ustadz yang satu ini. Beliau bernama lengkap Khalid Zeed Abdullah Basalamah, dilahirkan di Makassar tanggal 01 Mei 1975. Ustadz Khalid Basalamah menempuh pendidikan sarjananya di Universitas Islam Madinah kemudian melanjutkan S2 di Universitas Mulim Indonesia dan kemudian melanjutkan S3 di Universitas Tun Abdul Razzak Malaysia. Ustadz Khalid Basalamah ini terkenal dengan penyampaian ceramahnya yang sangat tegas dan santun. Beliau sering tampil berceramah di televisi-televisi dakwah seperti rodjatv, insantv, wesaltv dan lain-lain sebagainya.

Namun, ada berita yang sangat mengejutkan datang baru-baru ini. yaitu kedatangan penceramah Dr Khalid Basalamah dalam pengajian di Masjid Almaghfirah Jalan Rungkut Asri 24 Surabaya, Sabtu (04/03/2017) ditolak Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Rungkut.

Surat penolakan tertanggal 2 Maret dari pengurus NU Rungkut Kidul yang ditujukan kepada pengurus Yayasan Al-Maghfirah sebagai tuan rumah, pihak kepolisian dan PCNU Surabaya, Jumat (03/03/2017).

Dikutip dari Bersamadakwah.net bahwa surat bernomor 029/PR/A.1/L.1.21.142/III/2017 itu ditandatangani Ust Ali Masyhud Hamid, Ketua Tanfidziyah, Ust HM Chushoiyyin Maqal Rais Syuriah dan diketahui Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Rungkut.

Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya AKBP Sutrisno mengatakan kepada redaksi web NU Kota Surabaya, membenarkan kabar adanya penolakan pengajian tersebut. Pihak kepolisian sudah berusaha untuk mempertemukan kelompok yang pro dan kontra agar tidak terjadi miskomunikasi. Dan, bisa jadi pengajian tetap berlangsung, tetapi penceramahnya diganti.

“Intinya, pihak kepolisian ingin suasana tetap kondusif, aman, terjaga dengan baik,” katanya seperti dilansir Lensaindonesia.com
[Alislamedia]

Post a Comment

Al Islam Media

{picture#https://3.bp.blogspot.com/-V4XUeP9LVA8/WLwqjo21LNI/AAAAAAAAARw/SGjAYHt5FwEOpcj3egrtlDJ64MnIQWlXwCLcB/s1600/logo-Normal.jpg} Alislamedia adalah sebuah website yang dibangun dengan tujuan untuk berdakwah dijagad maya dengan ajaran yang sesuai dengan Ahlu Sunnah Wal Jamaah. {facebook#https://www.facebook.com/Al-Islam-Media-951541374980584/} {twitter#https://twitter.com/alislamedia} {google#https://plus.google.com/112566233403143663912}
Powered by Blogger.