Mengenal Ustad Khalid Basalamah

Baru-baru ini kita mendengar kabar bahwa ustad Khalid Basalamah diusir dan ceramahnya ditolak Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Rungkut.

Namun, taukah kita siapa itu ustad Khalid Basalamah ?

Khalid Zeed Abdullah Basalamah adalah nama lengkapnya, Beliau menempuh pendidikan sarjananya di Universitas Islam Madinah kemudian melanjutkan S2 di Universitas Mulim Indonesia dan kemudian melanjutkan S3 di Universitas Tun Abdul Razzak Malaysia. Ustadz Khalid Basalamah ini terkenal dengan penyampaian ceramahnya yang sangat tegas dan santun. Beliau lahir di Makassar tanggal 01 Mei 1975.

Dalam menyampaikan dakwah Ustadz Khalid Basalamah tidak terlepas dari banyaknya tuduhan-tuduhan negatif terhadap beliau, walaupun demikian Ustadz Khalid Basalamah tetap sabar dan bijak dalam menghadapi tuduhan-tudahan miring tersebut.

Ustad Khalid Basalamah menyebarkan dakwah berdasarkan dengan Al-Quran dan Sunnah dengan pemahaman para Salafush-shalih.

beliau juga aktif dilembaga yayasan Ats Tsabat Jakarta Timur sebagai Ketua Umum, Ketua di Forum Pengiriman Dai Irian, Penasehat di Wesaltv Jakarta.

Ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa Ustadz Reza Basalamah dan juga Khalid Basalamah merupakan salah satu Ustadz yang mempunyai hubungan saudara. Pernyataan seperti itu sebenarnya salah karena pada dasarnya Ustadz Reza dan Ustadz Khalid bukanlah saudara. Namun gelar basalamah yang ada di akhir nama beliau diambil dari nama marga yang sama. Marga Basalamah merupakan salah satu nama marga yang diambil dari Arab Hadramaut yang merujuk pada nama keluarga keturunan bangsa Arab. Yang berasal dari Hadramaut Yaman. Letaknya berada di Jazirah Arab bagian selatan. Penamaan marga dipilih berdasarkan kabilah, tempat, asal, sejarah dan juga kebiasaan serta sifat nenek moyang tersebut.

Kita bisa melihat video-video ceramahnya diyoutube pribadinya dengan nama Khalid Basalamah, atau kita bisa mengunjungi website officialnya yaitu www.khalidbasalamah.com
[Alislamedia]

Post a Comment

Al Islam Media

{picture#https://3.bp.blogspot.com/-V4XUeP9LVA8/WLwqjo21LNI/AAAAAAAAARw/SGjAYHt5FwEOpcj3egrtlDJ64MnIQWlXwCLcB/s1600/logo-Normal.jpg} Alislamedia adalah sebuah website yang dibangun dengan tujuan untuk berdakwah dijagad maya dengan ajaran yang sesuai dengan Ahlu Sunnah Wal Jamaah. {facebook#https://www.facebook.com/Al-Islam-Media-951541374980584/} {twitter#https://twitter.com/alislamedia} {google#https://plus.google.com/112566233403143663912}
Powered by Blogger.