Ardian Syaf

Komikus Marvel asal Indonesia yaitu Ardian Syaf baru saja dilepas kontraknya oleh Marvel pada selasa 11 April 2017. Dan ia resmi berstatus komikus lepas yang sebelumnya tidak diperbolehkan menjadi komikus dengan pihak lain oleh Marvel.

Marvel mengungkapkan bahwa ia melepas kontrak dengan Ardian Syaf sebagai penggambah tokoh komiknya karena terdapat sentimen anti kristen dan yahudi yang terlalu keras menurut mereka.

Ardian Syaf juga telah menerima keputusan itu yang ditulisnya dalam akun Facebooknya senin lalu. Dalam komik kirimanya yaitu X-men:Gold ia menyisipkan angka 212 yang kita tahu merupakan salah satu aksi belas Islam di Monas, Jakarta, Indonesia pada 2 Desember 2016 dan QS5:51 yang merujuk pada Quran Surat Al-Maidah ayat 51 yang berisikan tentang memilih pemimpin atau teman dekat dari orang kafir.

[slide] [item url="" src="https://4.bp.blogspot.com/-C2jfsgHvf6I/WPAtO5KKTQI/AAAAAAAAAY4/ClmmHp6luSUVmimOzS8u-0FMbdoVV9V2wCEw/s1600/11xp-marvel1-master768.jpg" title="212"]212 merupakan aksi bela Islam yang bertujuan untuk menggugat Basuki tjahaja Purnama (Ahok) terkait penistaan agama yang dilakukanya[/item] [item url="#" src="https://1.bp.blogspot.com/-xnRC6JoLrdM/WPAxu48kWXI/AAAAAAAAAZI/cRvQrlxlIFs6EZmDtYJZHjtT20gNViQagCLcB/s1600/11xp-marvel2-master675.jpg" title="QS5:51"]QS5:51 yaitu surat yang dijadikan landasarn/dalil bahwa kaum Muslim dilarang untuk menjadikan teman dekat, pelindung, dan pemimpin dari orang kafir.[/item] [/slide]

Pesan-pesan sisipan ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh Ardian Syaf, karena sebelumnya menjelang pemilihan presiden Republik Indonesia ia menggambar sebuah baliho dalam komiknya yang terdapat muka Jokowi, ia mengaku bahwa ia mengidolakan Jokowi sebagai Presiden Indonesia Selanjutnya. Namun, kala itu DC Comics tidak menyadarinya karena tidak mempengaruhi jalan cerita.

Pemuda ini asal Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulanggung ini mendapatkan kontrak eksklusifnya dengan Marvel pada 2009. Salah satu karya komiknya yang laris manis di Amerika yaitu Batman, yang menjadikanya komikus trotoar menjadi komikus profesional yang mendunia.

Bakatnya ini memang berawal dari sang Ayahnya yang merupakan seorang novelis atau penerbit bukun era-80an yakni Tamsir. Tamsir dikenal sebagai penulis cerita anak-anak yang hasil karyanya sulit dihitung banyaknya, tidak sedikit karyanya menjadi bacaan wajib anak sekolah kala itu.

Ardian memulai bakat menggambar komiknya ketika ia masih menginjak bangku sekolah dasar, tak ingat persis karya pertamanya namun ia mengatakan bahwa dalam menggambar komik ia memiliki referensi komik seperti Donald Duck, Tintin, Lucky Luke dll yang berasal dari barat sehingga akhirnya ia mempunyai gaya komik layaknya komikus barat.
Tags : # # #

Post a Comment

Al Islam Media

{picture#https://3.bp.blogspot.com/-V4XUeP9LVA8/WLwqjo21LNI/AAAAAAAAARw/SGjAYHt5FwEOpcj3egrtlDJ64MnIQWlXwCLcB/s1600/logo-Normal.jpg} Alislamedia adalah sebuah website yang dibangun dengan tujuan untuk berdakwah dijagad maya dengan ajaran yang sesuai dengan Ahlu Sunnah Wal Jamaah. {facebook#https://www.facebook.com/Al-Islam-Media-951541374980584/} {twitter#https://twitter.com/alislamedia} {google#https://plus.google.com/112566233403143663912}
Powered by Blogger.