Pemuda Bandung ini ikrarkan Syahadat didepan dr Zakir Naik
Cendekiawan internasional dr Zakir Naik baru saja menyelesaikan dialog terbukanya di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada Ahad 2 April 2017. Beliau memberikan ceramah selama 1,5 jam dan setelah itu ia membuka sesi pertanyaan. Namun, dr Zakir Naik memprioritaskan bagi non-muslim untuk bertanya terlebih dahulu. Kuliah umum ini berjalan dengan antusias, bahkan yang seharusnya acara dijadwalkan selesai pada pukul 12:00 acara diperpanjang hingga pukul sekitar 13:35 WIB.

Ada yang menarik dari program ini yaitu seperti biasa, terdapat non-muslim yang bersedia mengikrarkan syahadat didepan ribuan orang dan dibimbing langsung oleh dr Zakir Naik. terdapat belasan Non-muslim yang bertanya tentang nabi Isa, Allah Subhanahu Wata'ala, dan tentang Islam. Namun, hanya terdapat 4 orang yang bersedia langsung mengikrarkan syahadat didepan ribuan orang yakni Danalia Permata Sari (26 tahun) beragama Buddha, Novita Luciana (25) beragama Katolik, Kevin beragama Katolik, dan Deni Saputra seorang ateis.

Saat syahadat di ucapkan banyak orang menangis baik para muslim maupun non-muslim itu sendiri, momen haru ini diiringi riuk gemuruh kegembiraan para muslimin yang mendapat saudara seiman baru.

Novi, adalah salah satu mualaf yang menitikan air matanya dengan sangat haru karena akhirnya ia bisa memeluk Islam setelah sekian lama ia belajar tentang Islam dari pacaranya yang muslim. Ketertarikan awalnya ia tentang Islam yakni ketika pacarnya muslim namun tidak pernah memaksanya untuk masuk Islam, lalu ia mulai mempelajari Islam melalui ceramah dari video-video dr Zakir Naik yang ia tonton di YouTube.

Setelah banyak belajar mengenai perbandingan Islam dan kristen selama 2 tahun, ia akhirnya mantap mengikrarkan syahadat dan langsung dibimbing oleh seorang dai yang karenanya ia mengenal jauh tentang Islam.

Alhamdulillah, saya bisa bertanya langsung ke Zakir Naik dan dibimbing bersyahadat langsung oleh beliau,” Katanya dengan tangis haru.

Selama 2 tahun ia mendalami Islam ia merasa semakin cocok bila semakin mempelajarinya, karena agamanya semakin masuk akal dan mudah dipahami. Iapun sudah berhenti untuk beribadah di gereja selama 2 tahun setelah hatinya merasa ia telah menemukan kebenaran.

Saya semakin yakin untuk memeluk Islam, setelah melihat video Zakir Naik. Sudah dua tahun, saya nggak ke gereja,” ujar Novi seperti dilansir republika, ahad (2/4/2017).

Bagi Novi ceramah Zakir Naik yang di upluod di Youtube sangat memudahkan non-muslim untuk belajar agama Islam dan perbandingan agama mereka, karena bila membaca dari buku sangat sulit untuk dipahami dan masuk kedalam pikiran dan hati.

"Tadi saya pun dapat jawaban dari Zakir Naik, agar jangan khawatir kehilangan pekerjaan setelah masuk Islam karena Allah yang memberikan rezeki," kata Novi seraya mengatakan bahwa ia sebernarnya sudah belajar shalat dan sudah hapal surah al-Ikhlas, an-Nas, dan al-Falaq.

Sementara menurut Deni Saputra, dia sebenarnya lahir dari orang tua beragama Islam. Namun, kedua orang tuanya bercerai. Jadi, dia pun mempelajari banyak paham. Yakni, dari mulai paham komunis, sosialis, Kristen, Buddha, dan agama yang lainnya.

Namun, sampai sekarang dia belum meyakini satu agama pun. "Saya ke sini untuk menguatkan keyakinan saya, agama apa yang harus saya pilih. Soalnya, saya sering lihat Zakir Naik di Youtube memang masuk akal," katanya.

Deni mengatakan, ia sempat melontarkan beberapa pertanyaan kepada Zakir Naik, yang selama ini mengganjal pikirannya. Ternyata, Zakir Naik bisa menjawab semua pertanyaannya dan menjelaskannya. "Ya, saya mengikrarkan kembali untuk masuk Islam," katanya.

Post a Comment

Al Islam Media

{picture#https://3.bp.blogspot.com/-V4XUeP9LVA8/WLwqjo21LNI/AAAAAAAAARw/SGjAYHt5FwEOpcj3egrtlDJ64MnIQWlXwCLcB/s1600/logo-Normal.jpg} Alislamedia adalah sebuah website yang dibangun dengan tujuan untuk berdakwah dijagad maya dengan ajaran yang sesuai dengan Ahlu Sunnah Wal Jamaah. {facebook#https://www.facebook.com/Al-Islam-Media-951541374980584/} {twitter#https://twitter.com/alislamedia} {google#https://plus.google.com/112566233403143663912}
Powered by Blogger.